Perbaikan Data
Perbaikan Data khusus anggota
Klik Di Sini

Pengusaha Hotel dan Restoran di Purbalingga Diminta Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Konsumen - radarbanyumas.disway.id

Editor: Bayu Indra Kusuma| Jumat 13-06-2025,10:14 WIB Para pengusaha dan pengelola hotel dan restoran mengikuti pelatihan bersama PHRI Cabang Purbalingga.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas- PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengusaha hotel dan restoran di Kabupaten Purbalingga diminta terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para konsumennya. Hal ini penting dilakukan agar mereka bisa bertahan atau bahkan berkembang ditengah kondisi pasar yang kompetitif. Hal itu disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Purbalingga, H Junjung SE dalam acara pelatihan kepemimpinan dan manajemen operasional bagi pengusaha hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI Cabang Purbalingga belum lama ini. "Saat ini beberapa pengusaha ada yang menyampaikan kalau untuk bertahan saja kadang susah. Ada juga beberapa pengusaha yang menutup tempat usahanya. Melihat hal ini, kami mengajak kepada anggota PHRI untuk selalu meningkatkan pelayanan dan kenyamanan konsumen. Karena itu diadakanlah pelatihan ini untuk membekali mereka menghadapi kondisi pasar yang kompetitif ini," tuturnya. Dia menambahkan, berkembangnya usaha wisata dipengaruhi oleh tingkat pelayanan yang diberikan kepada pengunjung. Bagi usaha perhotelan, dipengaruhi oleh tingkat kenyamanan pengunjung. Sedangkan usaha di bidang restoran, sangat ditentukan oleh cita rasa sajian yang dihidangkan. BACA JUGA:Gathering PHRI Purbalingga, Pengelola Hotel dan Restoran Diajak Hidup Sehat "Karena itu, saya juga ingin agar anggota PHRI bisa sering jalan-jalan bareng untuk mengetahui bagaimana usaha di bidang hotel dan restoran di daerah lain bisa ramai dan berkembang. Nanti akan kami agendakan," tambahnya. Pelatihan bagi para pengusaha dan pengelola hotel dan restoran itu menghadirkan Miftahurrozy sebagai narasumber. GM Guma Landscape Cafe dan Villa Syariah itu menyampaikan materi seputar kepemimpinan dan kerja tim operasional sebagai kunci kesuksesan. Peserta pelatihan mendapatkan kuat dan strategi untuk membangun tim kerja yang baik dalam rangka meningkatkan kinerja yang pada akhirnya berpengaruh pada kemajuan usahanya. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Sumber: